Subhanallah! Inilah 6 Janji Allah Untuk Orang Yang Rajin Sedekah, No 4 Paling Istimewa....SEBARKAN!!


Sedekah adalah perbuatan untuk
memberbagi materi alias jasa dengan tujuan meringankan beban alias memtersanjungkan nasib orang lain. Tak hanya barang serta uang, bahkan senyum pun telah dikualitas sebagai suatu  sedekah









Tindakan ini adalah amalan yang sangat dianjurkan dalam Islam. Sebab tidak hanya bisa menolong sesama, Allah SWT juga bakal membalasnya dengan pahala bagi mereka yang tulus ikhlas  meperbuatnya.

Nyatanya, sedekah ini mempunyai beberapa macam keutamaan serta kegunaaan. Faktor ini sesuai dengan janji Allah yang tersedia dalam Al-Qur’an serta hadist. Lalu  apa sajakah janji Allah terhadap orang-orang yang bersedekah? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Sedekah bisa Menghilangkan Dosa

Janji Allah yang pertama bagi orang yang rajin bersedekah adalah bahwa sedekah itu bisa menghilangkan dosa orang yang mengerjakannya. Faktor ini tertera dalam suatu  hadist, Rasulullah SAW bersabda:

"Sedekah bisa menghilangkan dosa sebagaimana air memadamkan api." [HR. Tirmidzi]

Akan tetapi, janji tersebut bakal dipenuhi apabila sedekah itu disertai dengan taubat atas dosa yang telah diperbuat. Terlebih lagi apabila orang yang dengan sengaja meperbuat maksiat semacam korupsi, memakan riba, mencuri. Mengambil hak anak yatim serta lainnya, tak berlaku sedekahnya apabila ia bersedekah hanya berfungsi supaya dosa-dosanya tersebut impas.
.